Kami ikut bertanggung jawab terhadap manusia dan juga keberlangsungan hidup planet ini.

Hansaplast sudah dikenal sebagai produk yang setia merawat luka dari generasi ke generasi. Tentu saja, harapannya Hansaplast bisa terus menemani hingga generasi-generasi berikutnya.

Tapi tantangan lingkungan dan sosial mau tidak mau harus kita pikul bersama demi generasi-generasi berikutnya. Hansaplast ingin memenuhi kewajiban untuk menjamin kehidupan generasi di masa depan. Dengan cara membantu planet kita untuk tetap menjadi teman yang baik untuk generasi berikutnya.

Karena itu Hansaplast berkomitmen untuk menjalankan sustainabilitas demi masa depan yang lebih baik

 

Baca Juga : Ternyata Rajin Cuci Tangan Bisa Mencegah Demam Lho


Kembali ke atas

Sustainability bagi Hansaplast

Perkembangan dan inovasi kami lakukan demi menjaga keberlangsungan hidup, Kami mencoba untuk lebih fokus pada lingkungan, konsumen dan masyarakat secara luas dengan terus berusaha menciptakan produk yang mendukung sustainability.

Dengan perkembangan yang kami lakukan diharapkan bisa membawa perubahan dan membawa dampak yang baik bagi lingkungan secara signifikan. Meskipun kami juga masih terus berusaha melakukan hal-hal lain untuk mendukung gerakan yang mendukung lingkungan.

Sustainable Land
Sustainable land use is one of our seven focus fields to protect the environment.
Kembali ke atas

Tindakan untuk mendukung gerakan sustainability melalui produk dan kemasan

Perjalanan masih panjang, masih banyak hal-hal lain yang butuh dilakukan lebih lanjut lagi. Tapi kami berusaha untuk mengubah produk, kemasan hingga proses operasional agar lebih ramah lingkungan.

Beberapa yang sudah Beiersdorf lakukan dari 2012 hingga 2019 antara lain:

  • Dalam operasional pembuatan produk kami telah mengurangi emisi CO2 hingga 41 persen.
  • Memberi dampak yang lebih baik setidaknya 55 persen dari penjualan produk.
  • Mengubah sumber energi listrik ke sumber yang dapat diperbarui 100 persen pada 2019.
Sustainable Land
At Hansaplast, we are striving to create a more sustainable future – for the environment, society, and our customers.

Baca Juga : Ternyata Stres Bisa Menyebabkan Otot Kaku Lho


Selain itu, dalam hal pengemasan kami juga telah berbenah dengan memasukan kertas dan karton yang digunakan 100 persen bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC). Keputusan penggunaan bahan yang ramah lingkungan berkaca dari pengalaman di mana tadinya kami menggunakan banyak sekali kertas.

 

Kini kemasan lebih ringan dan totalnya menghemat 106 ton kertas per tahun. Di mana setara dengan 18 gajah Afrika dewasa.

 

Hansaplast juga berkomitmen untuk menghemat penggunaan plastik. Di mana kami tidak lagi memakai plastik sebagai pembungkus produk kami. Dengan menerapkan hal tersebut, kami berhasil menghemat 83 ton plastik di setiap tahunnya.

 

Gerakan ini masih akan terus berlanjut demi lingkungan yang terjaga dan lebih baik untuk generasi berikutnya. Kami juga akan terus memperbaiki diri termasuk mendukung konsep Ekonomi Sirkuler. Beberapa yang akan kami jalankan:

  1. Beiersdorf, bertujuan untuk menggunakan minimal 30% bahan plastik daur ulang dalam kemasan plastiknya pada tahun 2025. Hansaplast, akan ikut menerapkan perubahan ini dalam produk.
  2. Semua kemasan produk kami akan dapat diisi ulang, digunakan kembali, atau didaur ulang pada tahun 2025.
  3. Kami juga akan memastikan bahwa produk kami bebas dari bahan turunan hewani, mikroplastik, minyak mineral, Keromet, Colan, dan fluorokarbon pada tahun 2025.

Sudah banyak dilakukan, tetapi membangun dampak yang baik untuk lingkungan dan alam bukan hal yang bisa dilakukan dalam satu malam. Karenanya butuh konsistensi menjalankannya.

 

Butuh usaha puluhan tahun dan visi jangka panjang untuk masa depan yang lebih ramah lingkungan. Untuk itu kami juga berkomitmen untuk:

  • Pengurangan 30% dalam emisi rantai nilai,
  • Pengurangan limbah 30% dalam operasional, dan
  • Pengurangan 50% dalam penggunaan plastik

Ini adalah tantangan yang besar, namun juga menjadi tanggung jawab yang harus dilakukan demi lingkungan dan kelangsungan hidup di masa depan.

Kembali ke atas

Agenda mendukung gerakan sustainability

Hansaplast sebagai bagian dari Beiersdorf, salah satu perusahaan produk perawatan kulit, telah melakukan pendekatan global atas gerakan sustainability ini. Hasilnya, kebiasaan untuk memberikan dampak yang baik untuk lingkungan telah tertanam dan menjadi bagian dari budaya perusahaan kami,

 

Karena itu, pada 202 lalu, kami memiliki program Care Beyond Skin, yang menjadi bagian integral dari perusahaan kami dalam hal sustainability. Kami mencoba fokus untuk topik lingkungan, masyarakat dan konsumen.

 

Nantinya kami berharap program ini akan memberikan dampak positif yang signifikan. Ada tujuh hal yang dikedepankan dan masing-masing berkaitan topik lingkungan, masyarakat dan konsumen, yaitu:

Lingkungan:

  • Masa depan dengan iklim yang baik
  • Sumber daya yang berkelanjutan
  • Penggunaan lahan berkelanjutan
  • Serta lingkungan air regeneratif

 

Masyarakat:

  • Untuk karyawan di setiap lini rantai nilai perusahaan
  • Untuk masyarakat yang inklusif

 

Konsumen:

  • Untuk  kesehatan dan kesejahteraan konsumen.

ketujuh poin itu akan kami kembangkan dan kami bertekad menjalankan misi ini dengan harapan berkontribusi dalam perubahan yang positif secara global.

 

Baca Juga : Ternyata Stres Bisa Menyebabkan Otot Kaku Lho


Kembali ke atas