Banner

Rumah yang Aman

Jaga diri Anda serta seluruh anggota keluarga Anda ketika beraktivitas di dapur dan juga balkon

Area yang Aman

Karantina sebagai respon ketika terjadi pandemi Covid-19 di seluruh dunia membuat kita semua merasa lebih aman ketika berada di dalam rumah. Akan tetapi, meskipun kita sedang berada di dalam rumah, kita harus tetap saling menjaga satu sama lain. Artinya, kita harus siap-siap jika terjadi kecelakaan kecil seperti terluka karena terkena pisau di saat masak atau terluka di bagian lutut ketika bermain petak umpet. Belajarlah untuk menjaga diri Anda sendiri dan juga keluarga. Tetap tenang, bersihkan dan tutupi luka. Lalu silakan beraktivitas kembali.

Karantina itu berkaitan juga dengan persiapan, yaitu persiapan persediaan seperti tisu toilet, tomat kaleng, dan juga biskuit cokelat. Dengan mempelajari bagaimana cara menangani luka, Anda bisa melakukan persiapan tentang apa yang harus dilakukan ketika terluka di rumah.
 

Ruang Tamu

Ruang Tamu

Apakah Anda sudah mengubah ruang tamu menjadi area segala aktivitas selama masa karantina? Apakah Anda ubah dari tempat bersantai menjadi ruang untuk menghabiskan waktu seharian?


Menonton film dan mendengarkan lagu favorit bukanlah hal yang ekstrim yang bisa menyebabkan suatu hal yang berbahaya. Akan tetapi, ketika Anda sedang bersantai, kecelakaan kecil bisa saja terjadi. Sepertinya tidak mungkin Anda bisa terhindar dari luka kecil. Jadi, pastikan Anda memiliki P3K atau Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan di rumah.

Ketika Anda sedang mempersiapkan untuk keperluan zoom call, lagu apa yang ingin Anda mainkan, buku apa saja yang ingin Anda baca, luangkan waktu untuk mempersiapkan apa saja yang harus ada di kotak P3K. Jika Anda ingin tahu apa saja yang harus dipersiapkan, berikut ini beberapa hal yang sangat disarankan.

 

Hansaplast Wound Care Routine

Ruang Tamu

  1. Bersihkan
    Membersihkan luka adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan agar proses penyembuhan luka lebih cepat. Bersihkan bagian tubuh Anda yang terluka dari bakteri dan juga kotoran yang menempel dengan menggunakan Hansaplast Wound Spray untuk mencegah infeksi.

  2. Lindungi
    Langkah yang kedua adalah melindungi bagian luka dari kotoran dan bakteri agar proses penyembuhan tidak terganggu. Tutupi luka dengan plester, kain penutup luka yang steril atau kompres dari Hansaplast.

  3. Sembuhkan
    Langkah ketiga, Anda bisa membantu agar luka bisa sembuh lebih cepat dengan cara mengurangi risiko rasa sakit. Aplikasikan Hansaplast Wound Healing Ointment setiap kali Anda mengganti plester. Gunakan sampai luka benar-benar sembuh.

Dengan adanya perhatian, persiapan dan juga Hansaplast Wound Care Routine, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir karena Anda punya solusi yang mudah untuk diterapkan. Akan tetapi, apakah Anda sudah siap jika terjadi kecelakaan di ruang lain di rumah Anda misalnya saja di sofa, dapur, atau ruang bermain anak di mana ada mainan seperti istana dongeng?

Treatment yang dibutuhkan berbeda-beda agar Anda benar-benar aman di setiap ruangan.

 

Ruang Tamu

Dapur sering menjadi pusat dari sebuah rumah. Pasalnya, di kamar inilah seluruh anggota bisa memasak makanan bersama-sama. Akan tetapi, di samping hal-hal yang menyenangkan yang bisa dikerjakan di dapur, ada seseorang yang harus fokus memasak. Harus ada orang yang menjaga agar semuanya tidak terluka terkena benda tajam, terbakar api kompor, lantai yang licin, dan lain sebagainya.

Kecelakaan bisa saja terjadi. Anda bisa sangat berhati-hati saat berada di dapur. Namun, Anda tidak bisa mencegah jika susu tumpah. Akan tetapi, jika Anda melakukan persiapan yang matang, Anda bisa tetap aman dan fokus menikmati waktu yang menyenangkan bersama keluarga di dapur.

Anda bisa ikuti nasihat tentang bagaimana menangani luka sehingga Anda benar-benar bisa menikmati makanan. Pastikan Anda memiliki kotak P3K di rumah. Ketika terluka, Anda bisa gunakan Hansaplast Universal Plaster. Dengan plaster ini, Anda bisa tetap fokus pada makanan yang Anda masak daripada luka yang Anda alami. Karena saat memasak Anda harus tetap bergerak dan Anda berada di tempat yang lembab, maka butuh plaster yang tepat untuk digunakan di ruangan seperti ini.

  • Hansaplast Finger Strips adalah plaster yang tepat sekali digunakan ketika ujung jari Anda terluka. Ketika Anda memasak, plaster ini tidak terus melindungi luka yang Anda alami.
  • Hansaplast Elastic Plaster sangat fleksibel dan kuat. Plaster ini akan tetap menutupi luka meskipun tangan Anda terus memegang pisau.
  • Hansaplast Aqua Protect plaster 100% tahan air. Jadi, ini bisa Anda gunakan untuk menutupi luka ketika tangan harus Anda gunakan untuk mencuci bahan-bahan makanan.

Ruang Bermain Anak

Hansaplast image

Memiliki waktu yang berkualitas bersama keluarga merupakan hal terbaik yang harus Anda lakukan untuk melewati masa pandemi Covid-19 yang berat ini. Kegiatan semacam ini bisa sedikit terganggu ketika terjadi kecelakaan kecil seperti luka pada lutut karena terjatuh di atas rumput ketika sedang bermain dengan balok-balok atau jari terjempit.

Terapkan Hansaplast Wound Care Routine sehingga anak Anda bisa langsung bermain kembali. Hansaplast Kids Plaster adalah plaster yang terbaik untuk anak-anak. Anak Anda akan melihat plaster terlihat menarik dengan desain yang keren. Anda tinggal pilih antara plaster gambar Frozen atau Marvel.

Balkon

Hansaplast image

Ketika taman koa ditutup dan Anda harus berada di rumah, Anda bisa membuat sebuah karya di area terbuka rumah Anda. Anda bisa membuat taman sendiri di bagian balkon rumah Anda. Apakah Anda ingin membuat taman buatan sendiri sehingga mengubah balkon menjadi taman surga? apakah Anda akan menyibukkan diri dengan melakukan hobi menanam seperti menanam tanaman herbal?

Ketika Anda sedang bersantai di luar, ingatlah satu hal. Semakin turun pelindung Anda, maka semakin tinggi risiko Anda terluka. Meskipun balkon itu bagian dari rumah, namun area ini dianggap sebagai area di luar rumah. Artinya ketika Anda terluka, maka risiko terkena infeksi begitu tinggi sehingga membutuhkan penanganan yang tepat.

The Wound Care Routine menjadi hal yang paling awal Anda butuhkan untuk mengatasi luka. Akan tetapi, jika Anda melakukan aktivitas di balkon atau di taman luar, Anda harus lebih ekstra dalam hal membersihkan luka. Anda membutuhkan Hansaplast Wound Spray dan gunakan Hansaplast Extra Robust Plaster atau Hansaplast Finger Strip yang elastis untuk melindungi bagian yang terluka. Dengan demikian, Anda bisa melanjutkan lagi kegiatan Anda di balkon.

 

Kegiatan Harus Terus Berjalan

Hansaplast image

Berada di rumah merupakan waktu yang sempurna untuk bersantai. Akan tetapi, karantina artinya isolasi. Dan ini menimbulkan tantangan yang baru, terutama ketika Anda terluka saat Anda melakukan kegiatan membuat suatu barang sendiri di rumah atau memasak di dapur. Kami di sini akan membantu Anda memberikan nasihat dan juga penanganan jika Anda mengalami luka kecil. Dengan cara ini, Anda bisa melanjutkan kegiatan. Anda tidak perlu mengkhawatirkan luka yang Anda alami.