Hilangkan Nyeri Haid

Cara Aman untuk Mengatasi Kram Perut Saat Haid

Apakah Anda wanita yang sering mengalami kram perut yang luar biasa saat haid? Jika ya, tentu Anda mencari tahu cara mengatasi kram perut saat haid yang tepat dan aman.

 

Pasalnya, banyak sekali cara yang tepat namun ternyata tidak aman. Sementara itu, tidak semua cara aman itu bisa meredakan kram perut.

 

Yang pasti, kram perut di saat Anda sedang menstruasi itu hal yang wajar. Hampir semua wanita merasakan hal tersebut. Hanya saja, levelnya saja yang berbeda. Ada yang levelnya sangat rendah sehingga rasa sakit hampir tidak terasa. Atau kramnya terjadi hanya sebentar sehingga seolah-olah tidak ada kram yang terjadi.

 

Di sisi lain, ada wanita yang mengalami kram hingga ia harus istirahat total. Lihat saja banyak wanita yang harus cuti kerja ketika mengalami haid. Atau setidaknya produktifitas wanita tersebut terganggu gara-gara kram perut saat haid.

 

Kram di saat haid itu disebabkan karena pembuluh darah menyempit. Efeknya, Anda merasakan kram atau rasa sakit di bagian perut. Saat pembuluh darah menyempit, maka aliran darah terganggu. Itulah yang menyebabkan kram.

 

Secara medis, ini bisa dijelaskan secara lebih detail. Saat terjadi penyumbatan pembuluh darah, kadar oksigen di dalam rahim berkurang. Nah, saat itulah muncul rasa sakit di bagian perut ketika haid.

 

Makanya, cara mengatasi kram perut saat menstruasi yang tepat dan aman adalah bagaimana penyumbatan pembuluh darah itu bisa diatasi. Dan ini cara yang harus Anda cari.

 
Kembali ke atas

Menggunakan Koyo untuk Mengatasi Kram Perut Saat Haid

Pernah dengar menempelkan koyo pada perut untuk mengatasi kram saat menstruasi? Mungkin Anda bukan termasuk orang yang percaya dengan cara ini. Padahal, ini cara yang aman dan tepat lho.

 

Mungkin selama ini Anda suka minum obat, jamu tradisional, atau yang lainnya. Dan itu bukan hal yang salah. Namun, apakah itu bisa benar-benar mengatasi kram? Apakah itu aman?

 

Yang harus diperhatikan adalah tidak semua kondisi tubuh wanita itu bisa menerima jamu. Mungkin saja ada masalah dengan lambung. Jika ada masalah dengan lambung dan Anda minum jamu begitu saja, bisa saja kram teratasi. Akan tetapi, ada masalah lain yang akan Anda alami.

 

Maka dari itu, cara mengatasi kram perut saat haid yang aman adalah dengan menerapkan cara dari luar, yaitu dengan menggunakan koyo. Anda bisa gunakan HANSAPLAST Koyo. Ada dua pilihan, yaitu yang hangat dan yang panas. Anda bisa pilih mana yang paling Anda inginkan. 

 

Mungkin, Anda masih punya keraguan bagaimana koyo bisa meredakan kram perut saat haid. Penjelasannya sangat masuk akal. Apalagi sudah ada penjelasan secara medis. Para ahli medis mengetahui bahwa kram saat haid itu bisa disebabkan karena penyempitan pembuluh darah. Hal tersebut ternyata di awali dengan adanya kontraksi pada rahim. Maka dari itu, para ahli medis mengatakan cara yang paling tepat untuk mengurangi ras sakit tersebut adalah dengan mengatasi kontraksi rahim. Ternyata, koyo mampu melakukan hal tersebut. 

 

Bagaimana cara kerja koyo? Ternyata, koyo yang mengeluarkan rasa hangat atau panas itu bisa membuat otot yang mengalami kontraksi lebih rileks. Saat itulah, otot mulai rileks dan kontraksi bisa dikurangi.

 

Makanya, jika Anda merasa nyeri yang luar biasa saat haid atau saat mau haid, segera tempelkan Hansaplast Koyo di bagian perut. Tujuannya sebenarnya tidak mengobati kram. Lebih tepatnya, kehangatan koyo bisa mengurangi terjadinya nyeri yang luar biasa.

Kembali ke atas

Hindari Efek Sampingnya

Meskipun demikian, bukan berarti Anda bisa begitu saja menempelkan koyo pada perut. Harus ada aturan-aturan yang perlu Anda ketahui.

 

Koyo ini memiliki lapisan yang memberikan sensasi hangat. Lapisan itu bisa saja menyebabkan iritasi pada kulit. Terutama jika kulit Anda mudah sekali mengalami iritasi.

 

Untuk itu, jangan asal menggunakan koyo. Gunakan koyo yang sudah dipastikan oleh medis aman untuk Anda gunakan. Hansaplast Koyo sudah dipastikan keamanannya. Bahkan, Anda bisa memilih antara dua jenis koyo, yaitu koyo hangat dan panas. Jika kulit Anda tidak terlalu tahan dengan koyo panas, gunakan saja koyo yang hangat. 

 

Jadi, ketika Anda sedang bekerja atau beraktivitas, Anda bisa tetap beraktivitas. Tempelkan koyo pada perut Anda agar Anda tetap bisa merasa nyaman untuk beraktivitas setiap hari.

 

Anda juga bisa tempelkan koyo di malam hari. Pasalnya, sering kali kram perut muncul di saat Anda tertidur. Anda tidak ingin waktu tidur terganggu, bukan? Dan akan lebih baik jika sebelum tidur Anda minum teh herbal hangat. Minuman seperti ini juga membantu untuk mengurangi rasa nyeri di perut saat haid tiba.

 

Nah, itulah cara mengatasi kram perut saat haid yang tepat sekaligus aman. Lupakan dulu mengkonsumsi obat-obatan atau jamu yang belum tentu cocok untuk tubuh Anda. Karena ada cara yang jauh lebih aman yang bisa Anda jadikan pilihan. 

 
Kembali ke atas