Kegunaan Antiseptik

Treatment Sederhana Buat Mempercepat Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka sering menjadi suatu hal yang sangat menjengkelkan. Pasalnya, ada risiko di maka bekas luka tersebut permanen. Kecuali jika Anda menerapkan tips agar luka cepat sembuh. Maka bekas luka bisa lebih diminimalisir.

 

Ini bukan menjadi hal yang serius jika bekas luka berada di bagian tubuh yang bisa Anda tutupi. Misalnya saja di bagian perut. Maka Anda bisa tutup dengan pakaian yang sehari-hari Anda kenakan. Bagaimana jika bekas luka tersebut berada di lengan padahal Anda lebih suka memakai pakaian sleeveless? Apalagi jika bekas luka tersebut ada di bagian wajah? Maka dari itu, Anda harus berusaha sekuat tenaga untuk menghilangkannya. 

 
Kembali ke atas

Beberapa Jenis Bekas Luka yang Harus Anda Ketahui

Sebelum membahas tentang cara agar bekas luka cepat hilang, pahami dulu beberapa jenis luka berikut. Karena dengan mengetahui jenis luka, maka diharapkan treatment yang Anda lakukan tepat. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan juga banyak uang untuk membeli produk-produk yang tidak perlu Anda gunakan.

  1. Bekas Luka Hipertrofik 
    Pernah lihat bekas luka yang terlihat menonjol yang warnanya biasanya kemerah-merahan? Apa jangan-jangan Anda punya bekas luka seperti ini? Dalam dunia kedokteran, ini disebut dengan hipertrofik. Ini bekas luka yang disebabkan kolagen yang keluar dalam jumlah yang terlalu banyak. Akibatnya, bekas luka terlihat menonjol.

    Terkadang, ini menyebabkan rasa gatal yang luar biasa. Tak jarang juga seserang merasa hangat di bagian bekas luka tersebut. Bekas luka seperti ini memang agak sulit dihilangkan.

  2. Bekas Luka Keloid
    Bekas luka yang satu ini memiliki penampakan yang mirip dengan hipertrofik. Hanya saja, ada satu perbedaannya. Bekas luka hipertrofik hanya berada di bagian luka tersebut saja. Tidak melebar. Sementara itu, bekas luka keloid melebar dari ukuran luka sebenarnya. Jadi, ukuran bekas luka lebih lebar daripada luka itu sendiri.

  3. Bekas Luka Atropik 
    Apakah Anda pernah memiliki masalah jerawat? Jika jerawat berhasil Anda sembuhkan, maka muncullah bekas jerawat. Itulah jenis bekas luka atropik. Karena kehilangan kolagen, maka bekas luka menjadi kering.

    Selain itu, bekas luka akibat tergores atau jatuh juga sering biasanya atropik. Ini jenis bekas luka yang tidak perlu Anda khawatirkan. Bekas luka ini biasanya bisa hilang dengan sendirinya. Butuh sedikit intervensi agar bekas luka atropik ini lebih cepat hilang. 

Lalu, bekas luka seperti apa yang Anda alami saat ini?

 
Kembali ke atas

Treatment yang Tepat untuk Hilangkan Bekas Luka

Spray Antiseptik Hansaplast

Sebenarnya, bekas luka itu lebih sulit untuk dihilangkan. Apalagi jika luka itu sendiri sangat parah. Misalnya saja luka karena terbakar atau luka terkena ledakan. Bekas luka yang ditimbulkan sangat sulit dihilangkan.

 

Namun, bukan berarti bekas luka tidak bisa dihilangkan. Hanya saja, akan lebih baik jika saat masih terlihat luka, penangangan serius dilakukan. Dengan cara ini, ketika luka sembuh, bekas luka menjadi sangat mudah dihilangkan.

 

Saat terluka, usahakan Anda melakukan treatment yang tepat. Jangan justru ketika luka sudah mengering Anda baru melakukan treatment. Misalnya saja Anda bisa gunakan antiseptik. Kegunaan antiseptik adalah untuk mencegah bakteri yang merusak dan menginfeksi kulit yang terluka. Ini harus Anda lakukan agar ketika luka mulai sembuh tidak meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan.

 

Anda bisa gunakan produk antiseptik dari Hansaplast yaitu Hansaplast Spray Antiseptik. Produk bisa digunakan sangat mudah. Cukup semprotkan pada bagian tubuh yang terluka. Setelah itu, Anda bisa lindungi luka tersebut dengan Plester Luka Hansaplast. Gunakan Hansaplast Plester Transparan jika ingin terlihat samar. 

 

Jika luka sudah mulai mengering dan menunjukkan kesembuhan, oleskan krim Hansaplast Salep Luka untuk luka. Krim ini bisa Anda oleskan pada bagian samping luka. Ini akan mencegah luka membengkak sehingga menyebabkan bekas luka yang semakin besar.

 

Itulah yang bisa Anda lakukan agar luka cepat sembuh dan bekas luka bisa lenyap lebih cepat. Sebenarnya, tubuh Anda memiliki sistem di mana sistem tersebut bisa menghilangkan bekas luka. Dengan satu catatan. Luka yang Anda alami bukan luka yang parah.

 

Ketika terluka dengan level ringan, kemungkinan besar akan muncul bekas luka setelah luka tersebut sembuh. Namun, sering dengan berjalannya waktu, kulit melakukan regenerasi sel dan bekas luka akan hilang. Hanya saja, butuh waktu yang lama agar bekas luka tersebut benar-benar tak terlihat. Maka dari itu, untuk mempercepat proses penyembuhan luka serta melenyapkan bekas luka, gunakan produk dari Hansaplast yang sudah dijelaskan sebelumnya.

 

Lain hal jika luka yang Anda alami begitu parah. Sangat mungkin bekas luka yang Anda miliki sulit untuk dihilangkan. Anda mungkin butuh treatment dari ahli dermatologis dengan cara terapi sinar laser atau bahkan operasi cangkok kulit.

 

Akan tetapi, jika luka itu disebabkan tergores, jatuh, atau jerawat, Anda bisa melakukan treatment sendiri di rumah. Mulai dengan membersihkan luka. Lindungi agar tidak ada bakteri menginfeksi luka hingga luka itu sembuh. Lindungi luka dengan menggunakan Plester Luka Hansaplast. Lengkapi dengan mengoleskan krim luka. Dengan melakukan treatment seperti ini secara teratur, bekas luka akan cepat hilang. 

 
Kembali ke atas