plester untuk semua jenis luka

Penanganan Luka Harus Sesuai Jenis Lukanya

Plester Untuk Semua Jenis Luka

Tidak seharusnya Anda main-main dengan luka, sekalipun itu luka yang kecil. Perawatan luka terbuka harus dilakukan secara tepat dan sesuai dengan jenis luka itu sendiri. Karena apapun luka yang Anda alami, kondisi kulit yang terluka itu sedang rusak. Jadi, kulit butuh melakukan perbaikan.

Beruntung sekali karena sekarang sudah ada produk perawatan luka yang bisa membantu mempercepat proses perbaikan kulit. Produk tersebut hasil dari riset teknologi mutakhir. Hingga akhirnya muncullah plester luka dengan bentuk, ukuran, serta struktur yang berbeda.

HANSAPLAST menjadi perusahaan yang mampu membuat berbagai jenis plester tersebut. Plester yang mereka produksi mampu mempercepat proses penyembuhan luka sekaligus mencegah munculnya bekas luka. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana Anda tahu berbagai jenis plester luka dari HANSAPLAST dan kapan setiap jenis plester tersebut harus digunakan untuk menyembuhkan luka.

Luka Pada Kulit Sensitif

Apakah Anda orang yang memiliki kulit sensitif? Anda pasti tahu kulit yang sensitif membutuhkan perawatan khusus. Terutama ketika terluka, Anda membutuhkan plester yang cocok untuk jenis kulit sensitif.

Kini, sudah ada HANSAPLAST plester untuk kulit sensitif, yaitu Sensitive with Silver Technology. Ini mengandung antiseptik sehingga mengurangi risiko terjadinya infeksi. Plester Luka XXL

Plester Luka XXL

Luka baret atau abrasi biasanya sangat lebar. Makanya, Anda membutuhkan plester luka yang besar. HANSAPLAST Plester Luka XXL menjadi pilihan yang tepat untuk jenis luka seperti ini. Ada juga produk yang bisa Anda pilih. Yang pertama HANSAPLAST Aqua Protect XXL Antibacterial Plaster. Ini plester luka yang anti air sekaligus mampu mencegah infeksi. Yang kedua HANSAPLAST Sensitive XXL Antibacterial Plaser. Materialnya sangat lembut sehingga luka bisa tetap bernafas. Keduanya mengandung antiseptik silver yang mampu mencegah terjadinya infeksi.

Luka Sayat

Jika Anda terkena luka sayat, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkannya. Lalu, Semprotkan HANSAPLAST Spray Antiseptik pada luka. Selain itu, pastikan juga tidak ada debu atau partikel kecil apapun di dalam luka.

Setelah itu, Anda bisa tutup luka dengan plester. Pilih plester sesuai dengan lokasi di mana Anda terluka. Misalnya saja jika Anda terluka di bagian wajah, Anda bisa gunakan inviable protection strips. Sementara itu, untuk luka di bagian lutut, HANSAPLAST Universal adalah pilihan yang terbaik.

Kapalan

Apakah Anda mengalami kapalan? Anda bisa biarkan saja kapalan itu sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi, jika Anda tidak memberikan proteksi, kapalan tersebut bisa saja bergesekan dengan benda lain. Misalnya saja Anda kapalan di bagian tumit. Ketika berjalan kaki, kapalan tersebut bisa saja bergesekan dengan sepatu. Dan itu bisa membuat kapalan yang Anda alami semakin parah.

Untuk itu, sebaiknya Anda tutup atau proteksi dengan HANSAPLAST Foot Expert Blister Plaster. Plester ini mencegah kapalan tidak pecah sehingga bisa segera sembuh dengan sendirinya.

Desain Plester: Bentuk Menyesuaikan Fungsi

Sekarang ini, plester dibuat dengan ukuran yang berbeda. Ini dilakukan untuk memastikan plester bisa digunakan menutup luka, entah itu luka kecil ataupun besar. Selain itu, bentuk plester yang berbeda ini juga dibuat agar plester bisa digunakan di berbagai bagian tubuh yang terluka.

Oleh sebab itu, ketika Anda terluka, Anda harus temukan plester luka yang tepat. Sesuaikan plester yang Anda pilih dengan ukuran dan juga lokasi luka. Untuk luka di bagian wajah misalnya, sebaiknya Anda memilih plester yang transparan agar tidak terlalu terlihat jika Anda menggunakan plester. Sementara itu, untuk luka di bagian jari, Anda bisa gunakan plester elastis finger strip yang mampu menutup satu putaran jari.

Ketika si Kecil Terluka

Sangat mungkin si kecil terluka. Misalnya saja ia sedang bermain lalu jatuh. Bisa saja luka tersebut kecil. Namun, bagi anak kecil, itu pasti menyakitkan.

Jika si kecil terluka, Anda bisa berikan perawatan dengan menutup luka menggunakan HANSAPLAST Plester Luka Disney Princess atau HANSAPLAST Plester Luka Junior Mickey and Friends. Ini plester bergambar karakter yang pasti disukai si kecil.

Akan tetapi, jika anak terluka pada bagian lutut atau siku, sebaiknya Anda gunakan HANSAPLAST Sensitive Antibacterial Silver yang mampu mencegah infeksi. Selain itu, plester ini juga elastis dan juga lebar sehingga mampu menutup semua luka pada lutut atau siku.